April 28, 2019

Empat Kebiasaan yang Menyebabkan Kulit Kering + Cara Mengatasinya

Semua orang sudah pasti menginginkan kulit tubuh yang sehat dan bercahaya. Tidak heran jika kulit kering merupakan momok yang mengerikan. Cek disini untuk tahu 4 penyebab utama kulit badan menjadi kering yang mungkin tidak kita sadari.


Ada beberapa efek yang ditimpulkan oleh kulit badan yang kering. Diantaranya adalah penampilan kulit yang berisisk, ringkih dan rentan iritasi, serta terlihat kusam.

Rupanya, beberapa efek samping dari kulit kering diatas sering timbul dari kebiasaan yang dilakukan kebanyakan orang tanpa mengetahui hasil yang dapat ditimbulkan. Apakah Anda salah satunya?


Terbiasa Mandi Air Hangat

Kebiasaan mandi memakai air hangat bisa menyebabkan kelembapan alami di kulit mudah hilang dan menyebabkan kulit Anda mudah kering. Mandi air hangat bisa Anda lakukan untuk mengusir lelah, hanya saja tidak disarankan terlalu sering.

Kelembapan Udara yang Rendah dan Cuaca Dingin

Kondisi seperti itu bukanlah masalah besar bagi Anda yang tinggal di negara tropis karena Indonesia merupakan negara yang tingkat kelembapannya tinggi. Sayangnya, seiring penggunaan pendingin udara di dalam ruangan membuat kulit kering makin meningkat. Suhu AC yang terlalu dingin bisa menyebabkan lingkungan kurang lembap dan kulit Anda akan kering.


Kebiasaan Menggosok Tubuh (Scrubbing)

Menggosok tubuh sebenarnya diperlukan supaya kulit mati lekas hilang, tetapi jika Anda terlalu sering menggosoknya, permukaan kulit malah rusak.

Gesekan Handuk dengan Tubuh

Bukan menjadi hal aneh lagi jika sesudah mandi kita pasti mengeringkan badan dengan cara menggosokkan handuk ke semua bagian tubuh. Sebenarnya cara ini tidaklah disarankan karena bisa membuat kulit Anda lecet, terluka, dan bisa menyebabkan kulit kering. Sebaiknya ketika mengeringkan badan, Anda hanya perlu menepuk-nepuk handuk ke tubuh secara perlahan agar menjaga kelembapan kulit.
Keempat penyebab kulit kering tersebut sudah pasti sering kita lakukan sehari-hari. Nah, supaya terhindar dari masalah kulit kering, langkah termudah dapat dimulai dari untuk mengurangi kebiasaan tersebut dan menggunakan body lotion untuk kulit kering yang tepat.

Lebih banyak tentang cara memilih Body Lotion untuk kulit kering yang tepat dapat Anda cek disini ya https://www.nivea.co.id/saran/kulit-bagus/apa-tipe-kulit-anda-160

----------------------------
This is a sponsored post by Nivea Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments

COPYRIGHT © 2018 ATIKAH AMALIA · THEME BY RUMAH ES