Mei 06, 2019

Cara Menjadikan Buka Puasa di Jalan Menjadi Ngabuburit Seru

Momen buka puasa bersama entah bersama keluarga maupun teman memang memiliki momen spesial masing-masing. Sayangnya, tidak semua orang memiliki kesempatan demikian dikarenakan jam kantor yang mengikat yang membuat sebagian dari kita berbuka puasa di jalan, termasuk saya sendiri.
Tapi, ada cara-cara khusus loh yang dapat membuat momen menuju buka puasa di jalan ini menjadi ngabuburit yang gak kalah memorable dengan momen buka puasa bersama.

Udah siap?






1. Challenge Yourself; Jangan Bawa Air Minum


Ini tips pribadi dari saya. Ketika saya dapat memperkirakan akan 'buka di jalan' saya sengaja tidak membawa bekal berbuka dari kantor.

Karena ajaibnya, saya selalu mendapat Ta'jil yang dibagikan orang di jalanan!

Rupanya, tak selamanya memberi makan orang berbuka puasa itu terasa nikmat. Bahkan yang diberikan makananpun akan terasa nikmat juga karena benar-benar merasakan kalimat 'Rejeki yang datang darimana saja'.


2. Wisata Kuliner Jajanan Baru

Bulan Ramadan identik dengan pedagang kolak, biji salak dan gorengan serba dadakan. Saya suka memanfaatkan momen ini untuk mencari hidden treasure di setiap jalanan yang saya lewati saat pulang.

Tak jarang, saya menemukan masakan super wuenak yang datang dari ibu rumah tangga yang hanya 'iseng' berjualan dengan etalase sederhana, dengan harga super murah bangeet!

Tentunya, jika hal ini terulang selama hari kerja bulan Ramadan akan menjadi momen wisata kuliner yang berkesan, bukan?


3. Siap Sedia Alat Sholat untuk Masjid Mana Saja


Salah satu bentuk ngabuburit seru di jalan adalah menentukan Masjid mana yang akan kita datangi nanti.

Saya memanfaatkan momen ini untuk mendapat kesempataan salat berjamaah di masjid yang belum pernah saya kujungi.

Alhasil, selama satu bulan saya tidak hanya singgah ke banyak masjid, namun juga hafal jalan-jalan baru disekitaran masjid yang dapat saya lalui jika 'terjebak' macet di jalan. Hehe

Bisa jadi, Anda juga dapat berkenalan dengan sesama musafir perjalanan pulang kerja.

Momen yang spesial bukan?


Naah, tadi adalah 3 tips dari saya pribadi untuk membuat momen menunggu buka puasa di jalan menjadi ngabuburit yang seru dan juga bermanfaat. Tentunya jika kita senang dan bermanfaat dalam menjalani setiap momen berpuasa, maka ibadah akan terasa lebih nikmat dan khusu' bukan?

______


Postingan ini dibuat untuk memenuhi tantangan hari 1 dari #30HariKebaikanBPN dari Blogger Perempuan Network

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments

COPYRIGHT © 2018 ATIKAH AMALIA · THEME BY RUMAH ES