Juni 25, 2019

Amankah Menggunakan Deterjen Biasa untuk Mencuci Baju Bayi?

Selalu memberikan yang terbaik untuk buah hati adalah prioritas setiap orang tua di dunia ini. Termasuk dalam hal memberikan kebersihan pakaian agar si buah hati tetap nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Oleh karena itu, menggunakan Deterjen khusus baju bayi untuk tentu salah satu pilihan tepat untuk memenuhi semua itu.

Orangtua harus mengerti pentingnya menggunakan deterjen untuk baju bayi yang tepat guna menjaga kesehatan kulitnya yang masih sangat rentan. Tidak semua deterjen yang cocok digunakan oleh orang dewasa juga akan aman digunakan untuk mencuci pakaian bayi.


Pentingnya Menggunakan Deterjen Khusus Baju Bayi

Setiap bayi memiliki kondisi kesehatan kulit masing-masing. Tidak semua bayi memiliki kulit yang sensitif, tetapi sudah merupakan kepastian bahwa bayi memiliki kulit yang lebih rentan dari orang dewasa. Maka dari itu, Anda harus menggunakan pencuci anti bakterial yang khusus untuk bayi Anda.



1. Sangat Direkomendasikan Bagi Bayi dengan Kulit Sensitif





Saat Anda sebagai orangtuanya memiliki jenis kulit yang sensitif, maka Anda perlu untuk berhati-hati dalam menjaga bayi Anda. Bisa jadi bayi Anda juga akan mewarisi genetika yang sama atau bisa jadi mewarisi genetika dari pasangan Anda. Itulah mengapa Anda harus mengetahui segala macam alergi yang dimiliki oleh pasangan Anda.

Saat ternyata pasangan dan Anda memiliki kulit yang sensitif, maka penggunaan deterjen khusus bayi perlu dilakukan. Hal ini untuk mencegah terjangkitnya berbagai macam alergi kulit pada bayi. Saat dipaksakan menggunakan deterjen yang biasa, maka ada kemungkinan bahwa bayi akan dapat terkena penyakit gatal maupun infeksi kulit.



2. Coba Tes dengan Satu Deterjen pada Satu Pakaian


Anda dan pasangan memiliki kulit yang normal, maka biasanya anak akan mewarisi genetika yang sama. Anda bisa saja mencoba pada salah satu pakaian bayi dan mencucinya. Kemudian, amati pada saat baju tersebut dikenakan oleh bayi Anda.

Saat bayi tidak mengalami gejala ruam dan gatal yang ditandai dengan warna merah, maka Anda bisa melanjutkan menggunakan deterjen tersebut. Namun, saat kulit bayi terlihat memerah dan gatal, maka Anda perlu untuk cepat-cepat mengganti deterjen yang Anda gunakan. Sebisa mungkin untuk menggunakan deterjen dengan komposisi yang alami.

Ada banyak sekali deterjen yang memiliki kandungan komposisi natural, seperti Sleek. Kandungan yang ada didalamnya membuat noda-noda di baju bayi mudah untuk dicuci. Selain itu, deterjen ini tidak meninggalkan residu.

x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments

COPYRIGHT © 2018 ATIKAH AMALIA · THEME BY RUMAH ES