September 22, 2019

Melirik Prospek Kota Industri Terpadu Terbesar di Karawang Terbesar di Indonesia


Kota Karawang. Lumbung padi, atau kota industri? Lahan dengan ratusan hektar sawah padi dan berbagai perusahaan manufaktur kelas dunia ini bukanlah lagi sebuah perdebatan jika disebut sebagai kota dengan investasi menjanjikan masa kini. Simak alasannya mengapa disini!  



kota industri terpadu karawang - breakfast with tea blog - credits to arsitag
Pemandangan Kota Karawang. Credits to Arsitag.

Memasuki kawasan kota industri terpadu di Jawa Barat, bagaikan sedang menatap masa depan yang gemilang untuk investasi anda. Kota Karawang adalah sebuah wilayah industri penggerak perekonomian di Indonesia yang berkembang cukup pesat. 

Memang, Kota Karawang dulu di kenal sebagai salah satu kabupaten dengan sebutan lumbung padi, karena kabupaten ini merupakan pusat penghasil padi dan berlokasi dekat dengan Ibu Kota Indonesia.

Hal itu yang membuat kota Karawang menjadi kabupaten dan sekaligus sebagai produsen padi, buah-buahan dan sayuran untuk beberapa pasar tradisional yang ada di Indonesia. 

Namun saat ini, kota ini berdiri menjadi salah satu kota besar yang di dominasi dengan bangunan pabrik dan menjadi kawasan industri atau sering disebut juga dengan Karawang Industrial Estate.


Karawang Merupakan Kota Industri Terpadu Terbesar di Indonesia


Saat ini kota Karawang menjadi salah satu kota industri terbesar di Indonesia. Sesuai dengan julukannya, kota ini menghadirkan perusahaan-perusahaan besar yang berdiri di atas lahan yang sebagian besar penduduknya yaitu menggunakan bahasa Sunda. 

Bahkan kota ini sudah dipercaya oleh perusahaan asing untuk mendirikan sebuah tempat usaha dan membangun bisnisnya.

Maka tidak heran jika kota ini mampu mengalahkan ibu kota Jakarta dari pendapatan penduduknya. 

Karena sebagai kota industri terbesar, kota ini juga menjadi kota dengan gaji UMR tertinggi di Indonesia. 

Maka tidak heran jika banyak investor berasal dari mancanegara sebagai investor perusahaan yang berdiri di kawasan Karawang Industrial Estate.

Oleh sebab itu, sebagian penduduk Karawang mayoritas bekerja sebagai pegawai pabrik. Saat ini Karawang menjadi pusat pergerakan industri di Indonesia yang sudah berhasil menarik para pengusaha yang berasal dari mancanegara.

Contohnya saja, negara Jepang yang saat ini sudah menanamkan investasinya di perusahaan yang ada di Karawang. 

Bahkan negara ini memiliki rencana untuk menjadikan lahan seluas 3.000 hektar untuk dibangun sebagai kawasan industri pribadinya.

Karena banyaknya para investor di Karawang yang berasal dari negara Jepang. Sehingga menyebabkan kawasan ini banyak berdirinya perusahaan industri seperti, elektronik, IT, otomotif dan industri lainnya. 

Hal inilah yang menyebabkan Karawang saat ini menjadi kota industri terpadu terbesar di Indonesia.

----

This is a sponsored content by Karawang New Industry City

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments

COPYRIGHT © 2018 ATIKAH AMALIA · THEME BY RUMAH ES